• Breaking News

    Dampak Covid-19 makin Meluas, Segera Salurkan Bantuan untuk Masyarakat

    H. Refrizal.


    Padang Pariaman, Sumbarkini.com-Wabah virus korona atau covid-19 sudah memberikan dampak ekonomi dan sosial yang luas. Karena itu, pemerintah daerah mesti segera menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat, terutama bantuan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari atau sembako.

    Hal itu diungkapkan tokoh Sumbar yang juga mantan anggota DPR-RI, H. Refrizal kepada Sumbarkini.com, Selasa (14/4). Saat ini, bantuan sosial untuk masyarakat belum sepenuhnya direalisasikan oleh pemerintah daerah. Atau, kalaupun sudah, penyalurannya belum merata.

    Dampak sosial dan ekonomi akibat merebaknya virus korona benar-benar sudah dirasakan masyarakat. "Tanggung jawab utama pemenuhan kebutuhan masyarakat ini ada di tangan pemerintah melalui APBN dan APBD," ujar Refrizal.

    Wakil Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang ini mendesak pemerintah segera menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat. Pemerintah juga mesti memastikan penyaluran itu merata, tepat sasaran dan mereka yang sangat membutuhkan benar-benar mendapatkan bantuan.

    Penyaluran bantuan untuk masyarakat menurut Refrizal akan berdampak mengektifkan upaya pencegahan merebaknya virus korona. "Banyak masyarakat yang masih beraktivitad di luar rumah karena tuntutan ekonomi dan kebutuhan hidup. Kalau masyarakat di bantu, otomatis mereka bisa melakukan social distancing itu," terang Refrizal.

    Refrizal sendiri dengan segala keterbatasan juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak virus korona. Bantuan itu dalam bentuk beras untuk masyarakat yang membutuhkan, terutana di Padang Pariaman. Refrizal mengimbau, masyarakat yang berkecukupan melakukan aksi serupa dengan membantu sesama. Bantuan dari masyarakat itu menurut Refrizal sebatas kepedulian dan kebersamaan. Yang utama, pemerintah tetap yang paling bertanggung jawab membantu rakyatnya. (Zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2