• Breaking News

    Resmikan Relawan Covid-19, Hamdanus Bagikan Masker

    Anggota DPRD Sumbar, Hamdanus menyerahkan bantuan masker kepada relawan. ist


    Pesisir Selatan, Sumbarkini.com-Peran serta masyarakat sangat penting dalam upaya mencegah penyebaran virus korona atau covid-19. Karena itu, keberadaan relawan di tingkat nagari menjadi sangat strategis karena pencegahan perlu dilakukan dari struktur yang terkecil.

    Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRD Sumbar yang juga Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 PKS Sumbar, Hamdanus, Selasa (14/4). Hamdanus meresmikan pembentukan Relawan Covid-19 di Nagari Salido Saribulan-IV Jurai, Pesisir Selatan.

    Pencegahan virus korona mesti dimulai dari membangun kesadaran masyarakat. "Di sinilah salah satu peran relawan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat di nagari," ujar Hamdanus.

    Sesuai dengan imbauan pemerintah, bentuk pencegahan covid-19 adalah dengan social distancing. Menghindari kerumunan, membatasi aktivitas di luar rumah, melakukan jarak fisik, menjaga kesehatan, senantiasa mencuci tangan, memakai masker dan lain sebagainya. Bentuk pencegahan lainnya, terkhusus bagi masyarakat yang baru kembali dari daerah pandemi, agar melakukan karantina mandiri dan memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Hal-hal semacam ini menurut Hamdanus harus selalu disosialisasikan kepada masyarakat.

    Saat ini, kesadaran masyarakat terkait pencegahan covid-19 belumlah maksimal. Karena itu, Hamdanus melihat peran strategis relawan yang harus bekerja keras mengedukasi masyarakat.

    Selain meresmikan relawan covid-19 di Nagari Salido, Hamdanus juga menyerahkan bantuan masker untuk relawan. (Zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2