• Breaking News

    Di Tengah Pandemi Covid-19, Penutupan TMMD ke -107 Tahun 2020 Kodim 0310/SS digelar di Balairung Kantor Bupati Sijunjung.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Di tengah pandemi wabah virus Corona COVID-19, pelaksanaan penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 107 Tahun 2020 Kodim 0310/SS yang berada di Jorong Muaro Kaluai, Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, digelar di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat, Selasa 14 April 2020.

    Kegiatan ini ditutup secara resmi Kepala Staf Korem 032/Wirabraja diwakili Pasi Bakti Korem, Mayor CHB. S. Manihuruk dengan pemukulan gong. Penutupan ini juga dihadiri Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin, Ketua DPRD, Bambang SI, Dandim 0310/SS, Letkol. Inf. Dwi Putranto, SAP.M.I.Pol, Kapolres Sijunjung, Kajari, Sekdakab, Zefnihan, AP.M.Si, Kepala OPD, Camat Tanjung Gadang, dan Wali Nagari Langki

    Penutupan TMMD ini juga ditandai penandatanganan naskah hasil pekerjaan kegiatan program TMMD ke 107 tahun 2020 dan dilanjutkan penyerahan hasil pekerjaan tersebut dari Kepala Staf Korem 032/Wrb, Mayor CHB. S. Manihuruk dan Komandan Kodim 0310/SS, Letkol. Inf. Dwi Putranto, SAP.M.I.Pol selaku Dansatgas TMMD kepada Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin.

    Dikesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari Pemerintah Daerah berupa pinjam pakai kendaraan roda 2 (dua) sebanyak 5 (lima) unit kepada Kodim 0310/SS dalam rangka penguatan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Kodim 0310/SS yang diserahkan Bupati Yuswir Arifin dan diterima Dandim 0310/SS, Letkol. inf.Dwi Putranto.

    Pasi Bakti Korem 032/Wirabraja Mayor Chb. S. Manihuruk dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kelancaran dalam pembangunan

    Disampaikannya bahwa kegiatan TMMD tahun 2020 ini digelar pada dua lokasi diantaranya di Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Nagari Langki serta Kabupaten Pasaman Barat yang dilaksanakan di Nagari Batahan,"Kami berharap dengan adanya TMMD ini, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"harapnya.

    Bupati Sijunjung Yuswir Arifin pada kesempatan itu menyebutkan, Kegiatan TMMD ini merupakan bukti nyata TNI untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat

    "Dengan adanya TMMD di Nagari Langki ini, semoga dapat mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur,sarana, prasarana, dan fasilitas umun yang menjadi kebutuhan masyarakat ," ujar Bupati.

    " Kita berharap hasil TMMD kali ini mencapai hasil yang maksimal sebagaimana yang diharapkan,"harap Bupati Yuswir Arifin.

    Sementara itu Dandim 0310/SS, Letkol Inf Dwi Putranto menyebutkan kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) di Nagari Langki ini dimulai sejak 16 Maret sampai dengan 16 Arpil 2020.

    "Hasil dari kegiatan tersebut selain pembukaan jalan kurang lebih 10 kilometer, kegiatan lain yang dilakukan adalah pembagunan gorong-gorong, jambatan, dan kegiatan non fisik lainnya,"ujar Dandim Letkol. Inf. Dwi Putranto.(Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2