• Breaking News

    Pemkab Sijunjung Berikan Sosialisasi Program Agrosolution untuk BUMNag Se Kabupaten Sijunjung 2023

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung memberikan Sosialisasi Program Agrosolution kepada Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) se Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar). Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung Iraddatillah, di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung pada Senin 6 Maret 2023. 

    Dalam sambutannya, Wabup Iraddatillah menyampaikan harapan agar dilaksanakannya sosialisasi kali ini dapat memberikan informasi dan wawasan kepada berbagai pihak

    Ia menjelaskan, bagi Pemkab Sijunjung khususnya OPD yang menangani pertanian dapat bekerja sama dalam mengkoordinir para petani dalam usahanya dengan program tersebut. 

    Diketahui, kegiatan tersebut diprakarsai oleh PT. Tazar Guna Mandiri yang menjadi narasumber beserta pihak Bank Nagari. 

    "Program ini juga diharapkan dapat memberikan supervisi dan bimbingan teknis untuk membantu petani untuk budidaya pertanian dengan cepat serta m membantu permodalan," ujarnya. 

    Ia menambahkan, untuk BUMNag program ini merupakan peluang dalam membuat unit usaha, khusus di bidang pertanian. 

    "Hal tersebut nantinya berupa penyedian agro input yang berkualitas seperti pupuk, benih, pestisida dan alat pertanian," tutur Wabup Sijunjung itu. 

    Selain itu, kata Iraddatillah, dengan adanya program Padat Karya Tunai Desa (PKTD), BUMNag dapat menggandeng PKTD secara profesional melalui bimbingan dari Program Agrosolution. 

    "Sehingga produksi yang dihasilkan dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat karena pola bertanam yang tepat mulai dari budidaya hingga pemasaran," pungkasnya

    Laporan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN), Joni Antonius, S.Hut yang disampaikan Kabid, Lena mengatakan bahwa Sosialisasi program Agrosolusi dari PT Tazar Guna Mandiri ini diikuti Sebanyak 61 Wali Nagari dan 1 Desa, serta kepada 60 Direktur Bumnag dan 1 Bumdes se Kab Sijunjung

    .(andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2