• Breaking News

    Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Sijunjung Menko PMK Serahkan Bantuan Kebencanaan

    Keterangan Foto: Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P didampingi Gubernur Sumatera Barat serta perwakilan dari BNPB menyerahkan bantuan kebencanaan kepada Pemkab Sijunjung, Jumat (26/4) saat melaksanakan kunjungan kerja ke kabupaten Sijunjung di Rumah Dinas Bupati Sijunjung.

    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P didampingi Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Suharyanto S.Sos,MM  menyerahkan bantuan kebencanaan kepada Pemkab Sijunjung, Jumat (26/4) saat melaksanakan kunjungan kerja ke kabupaten Sijunjung.

    Bantuan tersebut berupa bantuan logistik  dan peralatan untuk siaga darurat dalam penanggulangan bencana hidrometrologi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kunjungan itu juga bertepatan dengan Hari Kesiapsiagaan Bencana serentak secara Nasional dan untuk tahun 2024 dipusatkan di Provinsi Sumatera Barat.

    “Alhamdullilah berkat proposal yang kita ajukan beberapa waktu lalu, Kemenko PMK bersama Kepala BNPB mengabulkan permintaan bantuan logistik untuk Pemkab Sijunjung dan di serahkan bersamaan dengan kunjungan kerja kemenko PMK,” ungkapnya.

    Benny Dwifa juga mengucapkan terima kasih kepada Menko PMK serta BNPB Pusat, sehingga beberapa bantuan yang diberikan akan mempercepat penanganan darurat bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Sijunjung.

    " Terima kasih kami ucapkan kepada Menko serta BNPB yang telah memberikan dukungan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung berupa operasional penanganan darurat dana siap pakai sejumlah 250 juta rupiah, serta dukungan logistik peralatan lainnya. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam penanganan bencana di Kabupaten Sijunjung,” pungkasnya.

    Pada kunjungan kerja tersebut, Menko PMk juga didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dengan menggunakan Helikopter milik BNPB serta melakukan agenda kerja lainnya seperti melakukan dialog kebangsaan yang diikuti para pejabat struktural provinsi Sumbar dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung serta mengikuti Silaturahmi Syawal Muhammadiyah Sumbar bersama 500 orang PDM dan PDA dari kabupaten/kota serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dan segenap Organisasi Otonom (Ortom) dan mengunjungi Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM) Kabupaten Sijunjung. (ogi).

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2