• Breaking News

    Oknum Wali Nagari Singguliang di Padang Pariaman Mundur Setelah Dituduh Tindakan Asusila

    Oknum wali nagari singguliang padang pariaman diduga terlibat tindakan asusila sesama jenis




    Padang Pariaman - Kantor Wali Nagari Singguliang di Padang Pariaman yang sebelumnya disegel oleh warga, kini kembali beroperasi setelah oknum walinagari yang diduga terlibat dalam tindakan asusila sesama jenis mengundurkan diri.

    Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Rudy Repenaldi, mengonfirmasi informasi tersebut dalam rilisnya pada Selasa (23/04/24) setelah melakukan klarifikasi terkait isu tersebut.

    "Saat ini, kami sedang menyelidiki dan mendalami masalah ini. Kami akan menunggu hasilnya," kata Rudy.

    Rudy menegaskan bahwa pemerintah daerah tidak akan mentolerir pelanggaran etik seperti ini, baik oleh ASN maupun perangkat Nagari, sesuai arahan Bupati.

    Menanggapi penyegelan kantor wali nagari, Rudy mengatakan bahwa pelayanan administrasi dan layanan publik lainnya sudah berjalan normal setelah penyegelan oleh warga.

    "Pelayanan kepada masyarakat sudah kembali normal pasca penyegelan kantor wali nagari oleh warga," tambah Rudy.

    Penyegelan kantor wali nagari dilakukan oleh masyarakat setelah mengetahui bahwa oknum wali nagari tersebut diduga melakukan perbuatan asusila yang melanggar norma agama.

    Hendri Satria, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes), menjelaskan bahwa sesuai prosedur, jika terjadi kekosongan wali nagari, Camat yang membawahi nagari tersebut akan menunjuk Sekretaris Nagari sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

    "Plt ini bertugas sampai ada Penjabat (Pj.) yang diangkat oleh Bupati Padang Pariaman. Pj. akan menjabat hingga terpilih wali nagari definitif," tutup Hendri.


    (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2