• Breaking News

    Pemkab Sijunjung gelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam tahun 2020





    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam. Kegiatan ini dilaksanakan di Simpang Tugu Muaro Sijunjung, tepatnya di depan Kantor BPBD setempat, Selasa 10 November 2020.

    Apel yang dipimpin langsung Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin dan Komandan Apel, Kasat Sabhra Polres Sijunjung, AKP Syafrudin Arif, SH ini juga dihadiri Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekdakab, Zefnihan, AP.M.Si, Kepala OPD, serta Perwira TNI/Polri.


    Apel kesiapsiagaan yang diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh bupati dan forkopimda ini diikuti oleh personil yang terdiri dari BPBD, TNI,  Polri, Dishub, Satpol PP dan Damkar, Tagana, Tim SAR, Dinas PU, Kesangpol, Dinas Kesehatan, RSUD, dan PMI


    Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin menyebutkan bahwa "berdasarkan informasi BMKG, saat ini kita harus mewaspadai anomali La  Lina ( perubahan iklim yang tidak menentu) yang akan mengancam indonesia pada akhir tahun ini,"ucapnya.

    Berhubungan hal tersebut, BMKG menghimbau kepada seluruh masyarakat memberikan peringatan dan menghimbau untuk selalu waspada dan tetap tenang terhadap fenomena La Nina ini.

    "Berkaitan dengan hal itu, diperlukan kesiapsiagaan semua jajaran sebagai upaya pengurangan risiko bencana. Seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat agar tanggap terhadap bencana, bukan hanya saat terjadi tanggap darurat bencana, tetapi juga terjadi pada pra bersama dan pasca bencana",ucapnya

    Melalui apel kesiapsiagaan tersebut, Bupati menghimbau kepada semua pihak untuk dapat mengoptimalkan upaya mitigasi bencana, bukan hanya pada masa terjadinya bencana namun juga secara periodik dan kontiniu sebagai upaya pengurangan resiko bencana di Kabupaten Sijunjung.

    Dikesempatan itu bupati mengajak kepada semua pihak untuk dapat mengoptimalkan, meningkatkan koordinasi secara terencana dan terpadu serta berkesinambungan agar semua pihak mampu  bekerja sama dan berperan secara maksimal sesuai denagan kapasitasnya masing masing dalam menghadapi cuaca ekstrim. (Andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2