• Breaking News

    Majelis Taklim Babussalam Gelar Taushiyah di Awal Tahun Hijriah

    Padang (sumbarkini.com) - Majelis Taklim Masjid Babussalam Ulak Karang Utara
    menggelar Taushiyah bersama ustad Mukhlis Bakar. Tausiyah di awal tahun 1440 hijriyah itu dihadiri oleh Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH.

    Leonardy hadir sebagai bentuk apresiasi terhadap jamaah masjid tersebut dalam mensyiarkan tahun baru Islam. "Di saat sebagian yang lain menikmati libur tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 hijriyah, majelis taklim Babussalam melaksanakan taushiyah, kita harus ikut memeriahkannya," tegas Leonardy usai mengikuti acara tersebut, Selasa 11 September 2018.

    Leonardy mengungkapkan kemeriahan tahun baru Islam harus kita upayakan. Selain meningkatkan semangat keislaman, kemeriahan itu menunjukkan kesuksesan kita dalam menjalani tahun sebelumnya dan penuh harap keberkahan pada tahun yang akan datang.

    Senada dengan itu, Ketua Masjid Babussalam Drs. Amril Baharuddin pun mendukung kegiatan majelis taklim. Apa yang dilakukan merupakan bagian dari upaya memakmurkan masjid.

    Ustad Mukhlis Bakar juga menyebut tausiyah itu merupakan upaya-upaya memperbanyak majelis ilmu. Majelis ilmu sangat disukai disukai malaikat. "Malaikat akan memanggil.kawan-kawannya di saat majelis ilmu dilakukan. Jadi bersama kita saat ini hadir malaikat," ujarnya.

    Ustad dalam kesempatan itu memaparkan perihal fikih wudhu dan shalat. Dia berupaya menjelaskan dengan gamblang seputar wudhu dan perbedaan pemahaman yang terjadi di masyarakat. Menurutnya, jamaah silakan memilih yang diyakininya dan punya dalil yang kuat. "Jangan jadikan perbedaan itu sebagai awal perpecahan umat. Yang salah itu adalah yamg tidak wudhuk dan tidak shalat," urainya.

    Dia pun memotivasi jamaah untuk melaksanakan wudhuk.dengan baik dan benar serta mau menjaga wudhuknya karena dari bekas wudhuk dan bekas shalat itulah nabi Muhammad SAW mengenali umatnya. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...