• Breaking News

    1200 Penggalang Sijunjung Ikuti GPS, Apa Untungnya?

    Sijunjung (sumbarkini.com) - Sebanyak 1.200 pramuka penggalang dari gugus depan (Gudep) Kwartir Ranting Kecamatan
    Kamang Baru mengikuti Giat Penggalang Sejati (GPS). GPS Kwartir Ranting Kamang Baru tersebut digelar di bumi perkemahan Batu Gadang Jorong Kiliran Jao Nagari Muaro Takung, Senin 13 Agustus 2018.

    Ketua Panitia Pelaksana, Mukriadi mengatakan, GPS Kwartir Ranting Kamang Baru ini diikuti 1.200 peserta. Mereka berasal dari 40 Gudep sebagai Kecamatan Kamang Baru.

    GPS ini, sambung dia, dimulai, Senin (13/8) hingga Rabu (15/8) dengan melaksanakan beberapa kegiatan.Diantaranya, lomba cerdas cermat, pionir, PBB, menjelajah serta Hafizh Alquran dan lomba azan.

    Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengapresiasi GPS yang digelar Kwartir Ranting Kamang Baru. Pasalnya, kegiatan kepramukaan ini merupakan salah satu wadah untuk pembentukan budi pekerti dan karakter.

    Kegiatan ini, sambung Bupati, perlu digalakkan secara periodik."Dengan adanya kegiatan ini akan lahir generasi muda yang disiplin, cerdas dan berkarakter pada tahun 2045," katanya.

    Pembukaan GPS ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin kepada tiga perwakilan.Hadir dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, Kakan Kesbangpol, Yunani, Camat Kamang Baru, David Ronaldo, Wali Nagari dan undangan lainnya. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...