• Breaking News

    Leonardy Motivasi Mahasiswa UNP, Atlet Lemkari Harus Punya Kebanggaan

    Padang (sumbarkini.com) – Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa S.IP, MH memberikan motivasi kepada ratusan  karateka Universitas Negeri Padang (UNP). Para karateka yang hadir pada latihan bersama dan launching untuk mengaktifkan kembali Dojo Lemkari di kampus itu, diharapkan punya keahlian khusus beladiri yang bisa dibanggakan.

    Pembina Lemkari Sumatera Barat itu mengajak karateka tersebut untuk mengukir prestasi nasional. Prestasi itu nantinya bisa jadi salah satu jalur cepat dalam menapaki karir. Tak kalah efektifnya dengan mereka-mereka yang berprestasi lewat jalur akademis. Bahkan ditegaskan Leonardy bahwa orang-orang yang berhasil di republik ini adalah mereka yang memiliki kemampuan-kemampuan khusus yang terus mereka latih sejak dini.

    “Jadi rajin-rajinlah latihan. Disiplin, semangat dan optimislah selalu. Ketika berhasil menjadi peraih medali emas di PON bisa diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara tanpa tes. Ini ada aturannya. Pemerintah Provinsi Sumbar pun menyediakan bonus,” ujar Leonardy di hadapan peserta latihan bersama, dewan guru dan majelis sabuk hitam di GOR FIK UNP, Minggu (8/4).

    Pria yang akrab dipanggil Bang Leo ini pun mengungkapkan sejumlah atlet Lemkari yang sukses dalam karirnya. Prof. Ganefri kini menjabat Rektor UNP dari Teknik Elektro, Prof Azwar Ananda kini Rektor Universitas Bung Hatta. Wakil Rektor IV Prof Syahrial Bakhtiar yang hadir pernah pula membawa KONI Sumbar sukses selama kepemimpinannya. Ada yang menjadi walikota. Bahkan saat ini seorang sarjana olahraga bisa menjadi Bupati di Sumbar, dua periode pula.

    “Karateka yang sehat badannya, cerdas otaknya, tebal pula kantongnya, siapa yang tak mau. Maka teruslah berlatih menggali potensi diri dan mengukir prestasi terbaik. Dari aula yang bersejarah bagi atlet Lemkari terdahulu ini, mari bersama-sama kita tekadkan atlet-atlet Lemkari menjadi pemimpin-pemimpin di berbagai organisasi dan lembaga Negara lainnya,” ujar Bang Leo. (relis)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...