• Breaking News

    Bedah Lapau Naikan Derajat Usaha Mikro Jadi Ritel Modern

    H. Refrizal saat meresmikan bedah lapau. ist


    Padang Pariaman, Sumbarkini.com- Visi #papajuara yang menjadi branding H. Refrizal dalam mewujudkan Padang Pariaman Juara Sejahtera berangkat dari misi menghidupkan usaha mikro, kecil, dan menengah. H. Refrizal bertekad menaikan derajat UMKN menjadi besar, sehingga menjadi penyangga ekonomi masyarakat di daerah dan memberi dampak kesejahteraan bagi banyak orang.

    Visi dan misi H. Refrizal dalam mensejahterakan masyarakat Padang Pariaman itu terungkap dalam bincang-bincang dengan Sumbarkini.com, Selasa (25/2). Peningkatan kesejahteraan masyarakat mesti berangkat dari pemberdayaan dengan mengangkat potensi masyarakat di nagari-nagari dan kampung-kampung.

    H. Refrizal sendiri telah berbuat dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat Padang Pariaman. Salah satunya dengan program bedah lapau yang diinisiasinya. Bertahun-tahun, H. Refrizal membedah seribu lebih lapau dengan pemberian bantuan modal, renovasi lapau, hingga pendampingan pengembangan usaha. H. Refrizal punya mimpi untuk mengangkat derajat lapau-lapau ini menjadi minimarket hingga jadi ritel besar.

    Menurut H. Refrizal, lapau merupakan usaha yang sangat potensial karena ada di setiap kampung, bahkan di jorong-jorong di seluruh nagari di Padang Pariaman. Ekonomi lapau terkait erat dengan kesejahteraan masyarakat luas. Jika derajat lapau ini naik, maka dampaknya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

    Dalam visi ekonomi yang lebih luas, H. Refrizal juga menaruh perhatian terhadap pasar-pasar tradisional atau dikenal juga sebagai pasar nagari. Ketika menjadi anggota DPR-RI, H. Refrizal sangat gencar membantu revitalisasi pasar tradisional di Padang Pariaman. Pasar tradisional direvitalisasi menjadi lebih modern, sehingga menjadi tempat usaha yang hidup. Revitalisasi ini memberi dampak yang luas bagi geliat perekonomian di nagari-nagari.

    H. Refrizal punya visi yang kuat lewat #papajuara. Karena itu, ia ingin visi dan misi itu bisa terealisasi dan mendapat dukungan dari masyarakat Padang Pariaman. "Kita harus membangun kemandirian ekonomi dari kantong-kantong UMKM yang ada di nagari dan jorong-jorong," terang H. Refrizal. (ARR)




    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2