• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Pimpin Apel Siaga Bencana Tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2020.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, H. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo pimpin Gelar Apel Siaga Bencana Tahun 2020 yang dilaksanakan di Simpang Tugu Muaro Sijunjung, Depan Kantor BPBD setempat, Rabu 19 Februari.

    Apel yang juga dihadiri Wabup Arrival Boy, Unsur Forkopimda dan Kepala OPD ini diikuti personil dari Kodim 0310/SS, Polres Sijunjung, PolPP dan Damkar, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Tagana, Dinas PUPR, Dinas PUPR, Dinas Perkim LH, RSUD Sijunjung, PDAM Tirta Buana Sijunjung, PMI, FAJI dan ACT Sijunjung.

    Sebelum penyampaian sambutan, Bupati Yuswir Arifin lakukan pemeriksaan pasukan dan peralatan kebencanaan yang didampingi Wabup Arrival Boy dan Unsur Forkopimda.

    Sesuai dengan maksud UU No:24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, bahwa penyelenggaraan penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama pemerintah  daerah dan masyarakat dan teritegrasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan nasional, dilaksanakan secara terkoordinasi, terpadu dan menyeluruh.

    "Sebagai daerah rawan bencana, baik bencana yang disebabkan oleh faktor alam, non alam dan juga oleh ulah manusia, kejadian bencana di Kabupaten Sijunjung saat ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Untuk tahun ini kita sudah dua kali menetapkan masa tanggap darurat bencana yaitu, 21 Januari sampai dengan 3 Februari serta tanggal 8 Februari hingga 21 Februari 2020,"ujar Bupati.

    Melalui Apel Siaga Bencana ini lanjut Yuswir Arifin, mari kita tingkatkan kebersamaan dalam penanggulangan bencana, dimana penanggulangan bencana merupakan tanggungjawab bersama Pemerintah, TNI/Polri, dunia usaha dan masyarakat.

    "Kami berharap kepada kita semua dan masyarakat Sijunjung untuk selalu menjaga alam serta selalu waspada terutama yang berdomisili di sepanjang aliran sungai yang melintasi daerah kita,"harap Bupati Yuswir Arifin.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2