• Breaking News

    Sebanyak 150 Siswa dari 48 SMP di Sijunjung, Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah dari Pemerintah Daerah.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 75 tahun 2020. Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 150 orang siswa dari 48 SMP se Kabupaten Sijunjung.

    Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin, Wakil Bupati. H. Arrival Boy, Kasdim 0310/SS, Mayor Inf. Heronimus Sudarno dan Sekdakab, Zefnihan, AP. M.Si di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin 17 Agustus 2020 setelah selesai upacara bendera dalam rangka HUT RI ke -75.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler, SH.MM melalui Kabid Paud dan PNF, Hendri Nurka, S.Sos, MM setelah pemberian bantuan tersebut menyebutkan, bantuan ini merupakan program retrival dan transisi tahun 2020. Retrival merupakan bantuan kepada siswa yang terancam putus sekolah pada tahun 2020.

    "Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Sijunjung yang terdampak Covid 19, terutama bagi warga yang kurang mampu yang terancam putus sekolah", ujar Hendri.

    Bantuan yang diberikan ini lanjut Hendri berupa 1 Stel pakaian seragam sekolah, 1 pasang sepatu, 1 buah tas, dan 1 paket alat tulis.

    Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Winda Junita dari Siswi SMPN 1 Sijunjung, Rizka Multi Aliannah, Zahratul Okta Rahmadhani Putra dan Putri Ardila siswa dari SMPN 7 Sijunjung, Yasmawati dan Henil Fitri Yunita dari siswa SMPN 29 Sijunjung.Cantika Olivia dan Naysilla Rassya yang merupakan siswa SMPN 45 Sijunjung. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2