• Breaking News

    Peringati Hari Juang TNI AD ke-76, Kodim 0310/SS gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial

    SIJUNJUNG (Sumbarkini.com) - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-76 tahun 2021. Kodim 0310/SS menggelar gebyar vaksinasi (Sumdarsin)dan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro Sijunjung, Rabu 15 Desember 2021.

    Kegiatan yang dimeriahkan dengan penampilan barongsai TNI AD ini dihadiri langsung Dandim 0310/SS, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol, Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt, Kapolres Sijunjung, AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.H, S.I.K. M.H, Ketua PA, Azizah Ali, S.H.I, M.H, Ketua PN, Kajari serta Kepala OPD dan Instansi Vertikal lainnya.

    Dalam sambutannya Dandim 0310/SS, Endik Hendra Sandi menyampaikan, Peringatan Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat diperingati setiap tanggal 15 Desember.

    Hari Juang Kartika dilatarbelakangi oleh sebuah peristiwa bersejarah dan penting dalam mempertahankan kemerdekaan di Kota Ambarawa pada pertengahan Desember 1945. Pertempuran yang biasa disebut Palagan Ambarawa ini dipimpin oleh Jenderal Besar Soedirman.

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat dalam peringatan tahun ini mengambil tema “TNI-AD bersama rakyat membangun bangsa”.

    " Dalam rangka merayakan kemenangan atas perjuangan pahlawan kita dahulu merebut kemerdekaan ini, untuk itu kita memperingati dengan menggelar kegiatan hari ini,"ujar Dandim Endik.

    Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah bersama unsur forkopimda atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

    "Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres beserta unsur forkopimda lainnya yang selalu kompak dan bersinergi dalam menjaga keamanan sehingga saat ini Kabupaten Sijunjung menjadi yang terbaik di Sumatera Barat atas pencapaian vaksinansi,"ucap Endik.

    "Tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah dan Forkopimda, tidak akan tercapai semua ini. Kepada masyarakat kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Mari kita sukseskan vaksinasi sehingga nantinya bisa menjadikan Kabupaten Sijunjung yang sehat, hebat, aman dan jaya serta dikenal oleh luar negara hendaknya,"harap Dandim Endik Hendra Sandi.

    Kapolres Sijunjung, AKBP M. Ikhwan Lazuardi  dikesempatan itu juga menyampaikan selamat memperingati Hari Juang TNI AD ke 76,"semoga TNI semakin jaya dan sukses selalu,"ucapnya.

    Kapolres menambahkan, sampai saat ini, program pemerintah terkait vaksinasi, Kabupaten Sijunjung masih terbaik. Hal ini dikarenakan Pemerintah Daerah bersama Forkopimda selalu kompak dan bersinergitas disetiap kegiatan."kami berharap hubungan ini sampai seterusnya selalu kondusif dan kita terus berkomitmen bersama dalam menjaga Kabupaten Sijunjung ini lebih baik dan maju kedepannya,"harap Kapolres M. Ikhwan L.

    Wakil Bupati Iraddatillah dalam sambutannya juga mengucapkan selamat memperingati Hari Juang TNI AD ke 76, "Semoga TNI semakin dekat dengan rakyat dan selalu kompak serta selalu bersinergi khususnya di Kabupaten Sijunjung ini hendaknya,"ucap Wabup.

    Wabup Iraddatillah mengharapkan, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan Kabupaten Sijunjung, sinergitas antara Pemerintah Daerah bersama Dandim, Polres beserta jajaran dan unsur forkopimda lainnya terus dipertahankan hendaknya

    "Tanpa dukungan dari semua pihak, Pemerintahan Daerah tidak bisa berjalan sendiri. Berkat adanya kebersamaan terutama dimasa pandemi covid 19 yang mana semua aktifitas terganggu, semua layanan terhambat, ekonomi susah, berkat kebersamaan ini kita masih bisa menjadi yang terbaik di tingkat Sumbar hari ini,"ujar Wabup Iraddatillah.




    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2