• Breaking News

    GUBERNUR SUMBAR: ILMU SYARIAH HARUS BERKEMBANG DI MASYARAKAT

    PADANG -- Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno, menghadiri
    Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) yang bertema "Transformasi Peran Profetik Keilmuan Syariah Dalam Pengembangan Hukum di Indonesia", di ruang rapat Kantor DPRD Sumatera Barat, Selasa (29/1/2019).

    Pada kesempatan itu, gubernur memberikan sambutanya, di Sumatera Barat banyak yang sarjana syariah mengembangkan ilmu-ilmunya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun yang terlebih penting dalam skala prioritas, mengembangkan dan mensosialisasikan syariah kepada masyarakat.

    Apalagi di Sumatera Barat mempunyai filosofi Adat Basandi Syarak - Syarak Basandi Kitabullah (ABS-BSK), ilmu-ilmu syariah sebenarnya sebuah keilmuan yang memiliki basis dan akar sosial kemasyarakatan yang luar biasa cakupannya, selain itu, juga banyak bidang yang bisa digarap dalam membangun daerah.

    Kemudian gubernur menambahkan, syariah adalah bagian dari ajaran agama Islam di samping akidah dan akhlak.
    Kepada sarjana syariah jangan cuma mengandalkan menjadi PNS saja, sarjana syariah harus mampu berkembang secara luas di masyarakat.

    "Saya berharap dalam musyawarah wilayah ini dapat menghasilkan ide-ide untuk kemajuan HISSI dalam bidang keilmuan," kata gubernur.


    Sebagai penutup Irwan berharap, selain meningkatkan silahturahmi, HISSI Sumbar dapat meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan, dan pendidikan umat, sehingga keberadaan HISSI betul-betul dirasakan bagi umat, bangsa dan negara.

    "Selamat bagi HISSI Sumbar, semoga dapat membentuk pimpinan yang baru dan amanah serta bisa membangun negeri ini menjadi lebih baik," ujarnya.

    Hadir dalam Muswil ini Wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus, Ketua HISSI Amin Suma, Ketua HISSI Sumbar dan anggotanya yang diperkirakan 100 undangan. (zrd)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2