• Breaking News

    Kesbangpol Prov Sumbar Gelar Sosialisasi Bagi Siswa dan Generasi Muda di Kabupaten Sijunjung.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Sebanyak 70 Siswa SLTA dan Generasi Muda di Kabupaten Sijunjung ikuti kegiatan Sosialisasi Pewarisan Nilai-Nilai Luhur Bangsa yang dilaksanakan di Aula Wisma Keluarga Muaro Sijunjung, Rabu 2 Oktober 2019.

    Kegiatan Sosialisasi yang digelar Aparatur Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Kantor Kesbangpol dan Linmas ini dibuka Gubernur Sumbar diwakili Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, Nazwir, SH.M.Hum.

    Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Kaban Kesbangpol Nazwir mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran dari seluruh peserta dalam kegiatan ini.

    "Diharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dari awal sampai akhir, sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menambah wawasan para generasi muda untuk terus menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,"ucapnya.

    Nazwir menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memiliki komitmen untuk terus melaksanakan reaktualisasi nilai nilai wawasan kebangsaan kepada seluruh elemen masyarakat, guna terus terbinanya kondisi masyarakat terutama generasi mudanya yang berkarakter untuk menuju bangsa yang maju,kuat dan sejahtera.

    Dari berbagai persoalan yang paling aktual dan menjadi perhatian publik terkini tambah Nazwir adalah berkembangnya radikalisme, terorisme dan aliran sesat, yang sangat membahayakan bagi keselamatan dan kenyamanan orang lain serta akan dapat merongrong keutuhan dari NKRI.

    " Berkenaan dengan ini kami mengajak kepada kita semua agar terus berhati hati dan waspada terhadap aktifitas kelompok masyarakat yang mengarah pada tindakan ekstrim/radikal, aliran aliran sesat dan konflik sosial lainnya,"ujarnya

    " Diharapkan dengan adanya kegiatan ini agar dapat bermanfaat bagi Pemerintah Daerah dan seluruh peserta dalam rangka pemantapan wawasan kebangsaan dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang untuk masa kini dan masa yang akan datang,"harap Nazwir.

    Kepala Bidang Ideologi dan Wasbang pada Badan Kesbangpol Prov Sumbar, Adi Dharma, S.Sos selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan terhadap makna dan arti nilai nilai luhur bangsa di kalangan siswa SLTA dan Generasi Muda,sekaligus dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

    Kegiatan ini lanjut Adi dilaksanakan selama satu hari dan diikuti 70 orang peserta dari siswa SLTA dan Generasi Muda yang ada di Kabupaten Sijunjung

    Materi yang akan disampaikan adalah peranan kepemimpinan daerah dalam aktualisasi nilai nilai Pancasila di Daerah, Revitalisasi dan Aktualisasi nilai nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, peranan ideologi pancasila dalam menagkal ancaman terhadap bangsa serta mengenal nilai luhur Indonesia melalui sejarah Pancasila.

    "Materi ini akan disampaikan oleh narasumber diantaranya, Kaban Kesbangpol Prov Sumbar, Nazwir, SH.M.Hum, Kanwil Kemhan Prov. Sumbar, Kol Inf Choirul Mustofa, S.Sos.MS, Kakan Kesbangpol Kabupaten Sijunjung, Bobby Roespandi, AP.M.Si dan Akademisi UNP," tambah Adi.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2