• Breaking News

    Bupati Yuswir Arifin Mengambil Sumpah dan Melantik 91 Orang Pejabat di Lingkup Pemda Sijunjung.


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin kembali mengambil sumpah jabatan dan melantik 91 Pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung pada Rabu 8 Mei 2019.

    Adapun 91 Pejabat tersebut terdiri dari tiga orang pejabat eselon II, 30 pejabat eselon III dan 53 pejabat eselon IV serta lima orang Kepala UPTD Puskesmas.

    Tiga pejabat eselon II yang dilantik itu, yakni Welfiadril yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi dipercaya menjabat Kepala Inspektorat Daerah, Khamsyiardi yang sebelumnya sebagai Sekretaris DPMN dipercaya sebagai Kepala DMPN dan Afrinaldi yang sebelumnya sebagai Kabag Umum dinobatkan sebagai Kepala Dinas Parpora.

    Sementara itu dari Eselon III diantaranya Kabag Humasy Jasril SH dipercaya menjadi Kabag Umum yang ditinggalkan Afrineldi, kemudian Kabag Humasy yang baru dijabat Drs.Yunani, M.Si yang sebelumnya menjabat Kabag Pertamanan.Sementara Kabag Organisasi yang ditinggalkan Welfiadril di Jabat Wandi Fahrizal yang sebelumnya sebagai Kabag Hukum. Kabag Hukum yang baru dijabat Miswita yang promosi naik ke Eselon III.

    Bupati Yuswir Arifin menyebutkan, bahwa pelantikan dan pengambil sumpah janji jabatan itu sesuai dengan hasil penilaian asesmen Timsel untuk pejabat eselon II dan Baperjakat untuk eselon III dan IV.

     “Yang jelas, untuk mengisi jabatan eselon II, kita harus komit atas hasil nilai asesmen seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan Timsel,”kata Bupati Yuswir Arifin.

    “Dari tiga nama yang direkomendasi Timsel dan hasil nilai asesmen seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) maka kita pilih nilai yang tertinggi. Tapi, jika nilai tertinggi ada catatan khusus tentu kita juga mempertimbangkan. Namun kalau tidak ada catatan maka tentu akan kita pilih,” terang bupati peraih Leadershif Award itu.

    Tak ada istilah dekat atau tidaknya dengan bupati, tapi bagi mereka yang dinilai layak dan pantas maka dialah menduduki jabatan eselon II. “Tapi, bagi yang belum, bisa jadi ada yang tetap dijabatan sekarang atau rotasi ke tempat lain,”jelas Yuswir.

    Dalam laporan Kepala BKPSDM, Syukri mengatakan untuk menindaklanjuti kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama pada tiga Instansi yaitu Inspektorat Daerah, Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Nagari dan Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga, maka dilakukan seleksi terhadap 16 orang calon.

    Selanjutnya, dikatakan Syukri para calon telah mengikuti seleksi administrasi, kompetensi manajerial dalam bentuk assessment test, seleksi kompetensi bidang dalam bentuk penulisan makalah dilanjutkan dengan presentasi makalah dan wawancara menyangkut tugas pokok dan fungsi dari masing-masing jabatan yang dipilih oleh calon.

    ” Barulah ditetapkan tiga orang yang terpilih saat ini mengemban jabatan eselon II di tiga Instansi yang kosong tersebut,” jelasnya.

    Hadir pada acara tersebut, Bupati Sijunjung, H.Yuswir Arifin, Kajari Sijunjung, M Rizal Sumadi Putra, Ketua Pengadilan Agama, Hafizh Martius, S.Ag, Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP.M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Undangan lainnya. (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2