• Breaking News

    Dua Pasien Covid-19 Sembuh, Wabup Pasaman Lakukan Penyemprotan di Jorong Simpang 3


    Lubuk Sikaping (sumbarkini.com) - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman H.Atos Pratama ST, kembali melakukan penyemprotan desinfektan dan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    Penyemprotan yang dilakukan pria yang juga Wakil Bupati Pasaman ini sekaligus menjenguk Tuan Y dan R yang sudah sembuh dari positif Covid-19 di kediaman mereka di Jorong Simpang 3, Kenagarian Simpang , Kecamatan Simpati Kabupaten Pasaman Sumatera Barat, Kamis 14 Mei 2020. Dia didampingi Kepala BPBD Pasaman, Kasat Pol PP & Damkar Pasaman, Kepala BKKBN Pasaman Danramil, Kabid Humas  Dinas Kominfo Pasaman, Babinsa, Babinkamtibmas serta relawan PMI Pasaman.

    Atos Pratama beserta rombongan  juga meninjau warga sekitar  Jorong Simpang Tigo, Kecamatan Simpati untuk memberikan motivasi kepada masyarakat setempat untuk tidak takut lagi, akan tetapi "kita tetap harus waspada untuk penyebaran Covid-19 ini Lanjut Atos".

    "Tetap menjaga kebersihan lingkungan kita bersama untuk memutus mata rantai Covid-19 sehingga daerah kita benar benar terbebas dari Covid-19 ini tutur Atos".

    Saat ini Jorong Simpang 3 yang berada di ujung utara Kecamatan Simpati ini kehidupan masyarakatnya sudah kembali normal pasca  kedatangan Atos Pratama beserta rombongan ke daerah tersebut.

    Dalam kunjungan itu, Atos beserta Rombongan  menyempatkan diri mengobrol dengan beberapa warga setempat untuk memberikan motivasi kepada mereka,  Warga Jorong Simpang 3, Kecamatan Simpati ini, mengaku, selama dalam masa warga kami berstatus Positif Covid-19, seakan akan kehidupan kami nyaris tidak diterima di tengah tengah masyarakat setempat.

    Menurut keterangan dari Tuan Y dan R selama kami  melakukan isolasi khusus di RSAM Bukittinggi selama 14 hari lebih dirinya selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh tim dokter. “Jadi, sekitar 14 lebih hari saya dirawat,” singkatnya.

    Usai menjenguk para pasien, Atos mengatakan, "kunjungan ini selain ingin berbincang langsung dengan Masyarakat setempat, kedatangan kami  ini juga ingin membuktikan bahwa Kampung Koto, Jorong Simpang 3 ini, memang sudah benar benar steril dari Covid-19, tim relawan PMI Pasaman kembali menyemprotkan cairan Desinfektan serta membagikan Masker kepada Masyarakat untuk menghindari hal terburuk akan datang lagi.

    Atos berharap, para pasien yang sembuh saat kembali ke masyarakat, perlu menyampaikan bahwa Gugus Tugas selama ini telah bekerja untuk masyarakat, bukan untuk kepentingan perorangan atau pribadi. “Ini perlu ada kesadaran bersama. Tidak mungkin kami atasi secara parsial,” tegasnya.

    Diingatkan Atos Pratama, informasi dari mereka yang telah sembuh lebih bagus sehingga masyarakat juga merasa, apa yang dilaksanakan pemerintah selama ini untuk kepentingan bersama. Dia mengajak masyarakat berdoa, ”Semoga puncak pandemi tidak terjadi, sehingga masyarakat bisa menikmati Hari Raya Aidil Fitri mendatang,” katanya.

    Dinas Kominfo Kabupaten  Pasaman melalui Kabid Humas Aprialdi Said SH mengatakan, “Kami akan selalu menyampaikan informasi penting tentang Covid-19 ini kepada masyarakat luas agar bisa mengetahuinya melalui Media Online, Media Cetak dan juga Media Sosial lainnya,” tukas pria yang akrab dipanggil Abdi Remix itu. (*/elsi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2