• Breaking News

    Songket Unggan dan Perkampungan Adat Sijunjung Raih Penghargaan API 2019 Dari Kementrian Pariwisata RI.


    SIJUNJUNG, (sumbarkini.com) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung sabet dua penghargaan dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

    Dua anugerah itu, yakni Perkampungan Adat Nagari Sijunjung berhasil keluar sebagai juara 2 terpopuler Kategori Kampung Adat dan Songket Unggan juga mendapatkan juara 2 terpopuler Kategori Cendera Mata.

    Penghargaan itu diterima Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dari Staf Ahli Bidang Multi Media Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  Guntur Sakti,  di gedung Sapta Pesona Balairung Soesilo Soedarman, Jumat malam (22/11).

    " Alhamdulillah, Sijunjung mendapatkan dua penghargaan dalam ajang API 2019 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung, Afrineldi yang mendampingi Bupati Yuswir Arifin menerima Anugerah API 2019, Jumat malam (22/11).

    Ia mengatakan,  Sijunjung satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat yang mendapatkan penghargaan API 2019 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.untuk kategori Kampung Adat.

    Begitu juga kategori Cendera Mata, hanya Kabupaten Sijunjung di Sumatera Barat yang menerima anugerah pariwisata tersebut.

    " Terima kasih, penghargaan ini merupakan kerja sama masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung," katanya.

    Sekedar diketahui, API award merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

    Sijunjung sendiri dalam ajang API  2019 mengikuti dua kategori, yakni kategori Kampung Adat dan Cendera Mata.Dua kategori yang diikuti berhasil meraih juara 2 terpopuler.-(zet)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2