• Breaking News

    KONI dan Dinas Parpora Sijunjung Akan Gelar Porkab Pertama Tahun 2019.


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung gelar rapat persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) bersama Dinas Parpora, Camat dan Pengurus Cabor di Sekretariat KONI sebelah Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Senin (18/11).

    "Kegiatan Porkab ini rencananya akan dilaksanakan pata tanggal 22 November hingga 1 Desember 2019," ujar Ketua Pelaksana Asbar Bahni dalam laporannya.

    Porkab yang pertama di Kabupaten Sijunjung ini lanjut Asbar, digelar dalam rangka membina dan mencari bibit atlit yang potensial dan berprestasi dari kecamatan se Kabupaten Sijunjung. " Cabor yang akan dipertandingkan pada Porkab pertama ini sebanyak 5 Cabor diantaranya, Cabor Bulu Tangkis, Cabor Renang, Bola Basket, Sepak Takraw, dan Cabor Atletik,"ujarnya.

    Plt, Ketua KONI Nofriadi Zulka pada kesempatan itu berharap, Porkab yang akan dilaksanakan pertama ini akan menjadi agenda tahunan. " kita mengharapkan kegiatan Porkab ini akan menjadi agenda tahunan, karena ini adalah untuk mencari bakat dan potensi bagi putra putri kita dari Kecamatan dan nagari yang selama ini masih belum terjangkau, "ujarnya.

    Kadis Parpora yang diwakili Kabid,Roni Sudirman dikesempatan itu memberikan apresiasi kepada KONI terhadap pelaksanaan Porkab yang pertama di Kabupaten Sijunjung ini.

    "Dengan adanya kegiatan Porkab ini bisa memantau atlit berpotensi di Kabupaten Sijunjung. Seperti kita ketahui, atlit di Kabupaten Sijunjung tidak kalah kelas dari kabupaten dan kota lainnya, karena sudah banyak atlit kita yang ikut di tingkat Nasional maupun Internasional,"ucap nya.

    " Melalui Porkab ini kita bisa sekaligus melakukan pembinaan atlit, dan persiapan atlit dalam menghadapi Porprov nanti serta menambah pengalaman bagi atlit atlit baru nantinya,"sambung Roni.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2