• Breaking News

    Pemkab Sijunjung Melalui Bagian Kesra, Gelar Pelatihan UPZ Tahun 2019.


    SIJUNJUNG,(Sumbarkini.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) gelar pelatihan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang dilaksanakan di Hotel Bukit Gadang selama 2 hari, dari Selasa hingga Rabu (26 - 27/11/2019).

    Pelatihan ini dibuka Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli Masharyanto, SE pada Selasa 26 November 2019.

    Dalam sambutannya Staf Ahli Masharyanto menyebutkan, Pemerintah Daerah bertekad dan berupaya semaksimal mungkin untuk mendorong agar Badan Amil Zakat (BAZ) di Kabupaten Sijunjung semakin maju dan berkembang.

    "Hal itu diwujudkan dengan cara melaksanakan pelatihan dan sosialisasi pengelolaan zakat bagi seluruh UPZ yang ada di Sekolah se Kabupaten Sijunjung dengan harapan prestasi pengelolaan zakat di Kabupaten Sijunjung semakin meningkat, sesuai aturan dan tepat sasaran," ucapya.

    "Dengan adanya pelatihan ini diharapkan kepada seluruh peserta dapat menambah ilmu pengetahuan tentang dasar dasar hukum pengelolaan zakat dan UPZ," harap Staf Ahli Masharyanto.

    Sementara itu, Kepala Bagian Kesra, Drs. Dody Katim, MM selaku panitia pelaksana menyebutkan, Pelatihan UPZ ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan UPZ dalam mengelola zakat serta membekali UPZ untuk mengelola manajemen pengelolaan zakat di Kabupaten Sijunjung

    "Pelatihan ini diikuti sebanyak 56 orang yang berasal dari 8 orang koordinator wilayah pendidikan kecamatan se- Kabupaten Sijunjung, 24 orang UPZ Sekolah SLTP, dan 24 orang UPZ Sekolah Dasar, sedangkan Narasumber dari Baznas Provinsi Sumbar dan Baznas Kabupaten Sijunjung," ucap Kabag Dodi Katim.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2