• Breaking News

    Anak Binaan Kodim 0310/SS Lulus Jadi TNI AD, Ayo Siapa Lagi


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Luar biasa! Kodim 0310/SS selalu terbuka kepada lulusan SMA atau sederajat yang ingin mengikuti pembinaan fisik untuk mempersiapkan tes, baik  Akademi Militer, Bintara maupun Tamtama.

    “Anak-anak binaan Kodim 0310/SS, untuk masuk, Bintara dan Tamtama terbukti sudah banyak yang berhasil lolos”, ungkap Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,SAP,MIPol pada awak media, Senin (22/4/2019) di Makodim 0310/SS di Muaro Sijunjung, Sumatera Barat.

    Dibina dan dilatih, Perwira Seksi Operasi Kodim 0310/SS, Kapten Inf, Lesmono dan prajurit lain, setidaknya sudah ada enam putra tamatan SMA asal Kodim 0310/SS yang berhasil lulus dan telah menjadi TNI AD di tahun 2019 ini.

    "Kalau pada gelombang I tahun 2019 ini, yang lulus dan berhasil diterima di TNI AD hanya satu orang. Yakni atasnama Harki Fakri, lahir di Ranah Sigading, 1 Maret 2000 melalui Catam TNI AD,"jelas Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,SAP,MIPol.

    "Alhamdallah, pada Gelombang II tahun 2019 ini, binaan dari Kodim 0310/SS yang lulusnya meningkat menjadi 5 orang. Mereka adalah, Sefri Wifandi lahir di Koto Tanjung, 11 September 1999, Filma Tandra, lahir di Silongo, 9 Maret 2000, Qordari Al Yasri, lahir di Kumanis, 30 Mei 2000, Micco Rinaldi, lahir di Sungai Rumbai, 5 Januari 1999 dan Sutan Taufiq, lahir di Pulau Punjung, 12 Februari 1998,"sebut Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,SAP,MIPol penuh bangga dan berharap masih ada putra-putri di Kodim 0310/SS untuk terus ikut masuk di TNI.

    Dikatakan Dandim, dalam pembinaan yang dilakukan Kodim 0310/SS ini memenuhi target. “Anak-anak, khususnya binaan Kodim 0310/SS, yang jelas yang perlu dipersiapkan pertama adalah mentalnya harus  bagus dulu, setelah mentalnya bagus  baru saya untuk pembinaan fisik, kemusian fisik paling tidak tiga bulan pelaksanaan pendaftaran itu sudah harus dilatih oleh binaan Kodim, setelah itu Insya Allah dalam pelaksanaan mau daftar sudah memenuhi terget, contohnya kurang lebih  bisa nilai antara 60 sampai 75 persen”, papar Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,SAP,MIPol.

    Ditambahkan Dandim, ia meminta kepada masyarakat yang ingin mempersiapkan untuk mendaftar menjadi calon  siswa Akmil, Bintara maupun Tamtama TNI, sebaiknya mengikuti pembinaan di Kodim 0310/SS minimal 3-4 bulan sebelum pendaftaran.

    "Langkah ini sangat membantu untuk memenuhi kriteria tes yang ditetapkan, karena banyak diantaranya yang saat akan tes masih nol, contoh ketika pull up belum mampu naik keatas, karena belum tahu trik-trik untuk melaksankaannya. Kemudian untuk lari  saat star awal minimal harus melaksanakan latihan lari aerobik  selama dua bulan, baru dua bulan berikutnya melaksanakan sprint untuk penguatan kaki dan otot dan setelah mendekati tes harus memenuhi target".

    “Kami berharap anak-anak binaan saya kedepannya minimal dapat berhasil lebih dari pada yang lainnya”,tambah Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,SAP,MIPol lagi. (saptarius)

    Andri Kampai

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2