• Breaking News

    Jumat, Mutasi Jilid III "Kabinet" Yuswir Arifin Kembali Bergulir


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Kalau tidak ada aral melintang, direncanakan Mutasi dan rotasi Jilid III "Kabinet" Bupati Yuswir Arifin dilingkungan Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, Jumat (26/4/2019) bakal kembali bergulir.

    Mutasi Jilid III ala Pemkab Sijunjung itu akan melanda pejabat eselon II dan meretas pejabat eselon III dan IV di "Kabinet" Bupati-Wabup Yuswir Arifin-Arrival Boy itu.

    Informasi yang berhasil dihimpun awak media setidaknya ada tiga jabatan eselon II akan diisi wajah baru. Dikabarkan, jabatan Kepala Dinas Parpora akan dijabat Afrinaldi,SH yang saat ini menjabat sebagai Kabag Umum dilingkup Setdakab Sjunjung.

    Afrinaldi dinilai pantas dan tepat memegang jabatan tersebut. Apalagi dari hasil nilai asesmen seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) ia dikabarkan mendapat nilai tertinggi dengan pemaparan makalah bahasa Inggris.

    Sedangkan penggantinya dikabarkan akan dijabat Jasril,SH yang saat ini sedang menjabat Kabag Humas. Jasril dinilai tepat dan pantas untuk menduduki posisi Kabag Umum tersebut. Pengganti Jasril dimungkinkan akan dipercayakan pada Azneldi yang saat ini menjabat sebagai Kasubag Humas. Azneldi tergolong pejabat eselon IV yang sudah karatan di Bagian Humas, artinya, putra Pematangpanjang Sijunjung itu dinilai pantas dan tepat sebagai Kabag Humas. Nama Syaiful Husen juga disebut-sebut kandidat kuat sebagai calon Kabag Humas. Benarkah?

    Jabatan Kepala DPMN Sijunjung dikabarkan akan dijabat Khamsyardi yang saat ini menjabat sebagai sekretaris. Sedangkan jabatan Khamsyiardi akan diemban David Ronaldo yang saat ini menjabat Camat Kamangbaru.

    Tak hanya itu, nama Wandri Fahrizal, SH yang kini menjabat sebagai Kabag Hukum dikabarkan akan menduduki posisi kepala Inspektorat Daerah. Sedangkan penggantinya dimungkinkan akan dihabat Wita salah seorang Kasubag di Bagian Hukum. Benarkah?

    Terkait rencana mutasi itu Kepala BKD SDM Sijunjung Drs H Syukri, MM pun tak menapiknya. "Rencana memang iya, tapi itu semua tergantung dengan bupati. Memang, selain pejabat eselon II juga ada pejabat eselon III dan IV. Soal berapa jumlah kami sedang mempersiapkan,"ucap Syukri singkat dibalik handphone selularnya, Rabu (24/4/2019).

    Dikabarkan, mutasi bagi pejabat eselon III dan IV tersebut dipersiapkan untuk menempati jabatan di kantor Bupati Sijunjung yang baru. (saptarius)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2