• Breaking News

    Nagari Guguak Kecamatan Koto VII Juara I Lomba Nagari Peduli Arsip


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Nagari Guguak Kecamatan Koto VII berhasil meraih Juara I Lomba Nagari Peduli Arsip Tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2019.

    Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Darlias menyebutkan, hasil ini diperoleh setelah penilaian yang di lakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mulai dari tanggal 14 sampai dengan 27 Februari 2019.

    "Penilaian Lomba Nagari Peduli Arsip ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 70 tahun 2019. Nagari yang dinilai ini adalah satu nagari dalam satu Kecamatan,"jelas Kadis Darlias setelah penyerahan hadiah kepada Nagari yang menjadi juara di Lapangan M.Yamin, SH Muaro Sijunjung, Senin 11 Maret 2019 sebelum apel organik.

    Hadiah ini diserahkan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP. M.Si dan disaksikan Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Seluruh ASN diLingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

    Selain Nagari Guguak, Bupati Yuswir Arifin juga menyerahkan hadiah kepada Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung dan Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan yang meraih Juara II dan III.

    Kepada Nagari yang menjadi juara ini diberikan Piala,  Piagam dan uang pembinaan, Masing masing mendapatkan,  juara I Rp. 5 Jt, Juara II Rp. 4 Jt dan III mendapatkan,Rp. 3 Jt.

    Bupati Yuswir Arifin dikesempatan itu mengatakan arsip merupakan salah satu sumber informasi manajemen yang penting demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat. Oleh karena itu arsip merupakan sesuatu yang krusial dalam kegiatan administrasi maupun pelaksanaan suatu lembaga.

    "Dengan adanya Lomba Nagari Peduli Arsip ini, akan meningkatkan keseriusan nagari dalam pengelolaan Arsip dengan teratur dan rapi nantinya "ujar Bupati yuswir Arifin.
    (andri)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2