• Breaking News

    Dinas Dikbud Sijunjung Laksanakan Uji Petik Kegiatan PUG Bidang Pendidikan.


    Sijunjung, (Sumbarkini.com) - Aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung adakan pelaksanaan uji petik kegiatan Pengarusutamaan Gender ( PUG) bidang pendidikan yang dilaksanakan di Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung, Selasa 16 Juli 2019.

    Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, SH.MM diwakili Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF, Syamsul Bahri, S.Pd.MM dan dihadiri 25 orang peserta terdiri dari Bapppeda , Dinas Sosial PP dan PA, Kantor BPS Statistik, PKBM , Kepala SKB, PKG, IGTKI, Kepala Tk dan Pengelola KB, Himpaudi, Forum pkbm dan Kasubg Program Dikbud.

    Hadir pada pembukaan tersebut Ketua TP - PKK Kabupaten Sijunjung, (Bunda PAUD Kabupaten) Ny. Endra Yuswir Arifin, Narasumber dari Pakar PUG dari Univeraitas Juanda Jakarta Agustina M.Purnomo SP.M.Si dan dari Direktorat PAUD dan Dikmas, Kemendikbud RI, Abdul Jalil Basuki.

    Kabid Syamsul Bahri dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada direktorat jenderal PAUD dan Dikmas Kemendikbud RI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

    " Atas nama Pemkab Sijunjung kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini. Merupakan suatu kehormatan bagi kami atas kesediaan Bapak/Ibu narasumber bisa hadir di Sijunjung ini,"ucapnya.

    "Apalagi kegiatan ini sangat terbatas sekali dari segi jumlah,  hanya 15 Kabupaten dan Kota terpilih yang ada di Indonesia untuk melakukan kegiatan ini, semoga acara ini menjadikan New Spirit PUG di Sijunjung hendaknya,"ujar Syamsul.

    Ditambahkan Syamsul Bahri bahwa di Kabupaten Sijunjung telah dilaksanakan beberapa kebijakan dan implementasi, namun tentunya ini belum lah optimal dan masih banyak kekurangan dan yang belum dilakukan, itu bukan dikarenakan ketidak pedulian akan kesetaraan gender, namun lebih banyak karena kekurang pahaman dan kekurangan SDM.

    "Untuk itu diharapkan melalui Narasumber nanti bisa memberikan pencerahan yang optimal bagi kita semua, semoga program dan kegiatan ini berjalan lancar,"harapnya.

    "Kepada peserta agar dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini, semoga berdampak besar terhadap pembangunan kita di Kabupaten Sijunjung yang berwawasan gender,"tambah Syamsul Bahri.

    Ketua TP-PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung Ny.Endra Yuswir Arifin pada kesempatan mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini.

    " OPD di Kabupaten Sijunjung sudah mendukung adanya kegiatan ini, terutama sekali pada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kita juga sudah punya Perbub mengenai PUG ini, SK Kabupaten dan Profil PUG, insyaallah untuk kegiatan uji petik pada saat ini, Kab Sijunjung akan siap menerima segala bantuan yg akan dibebankan nantinya,"ucapnya.
    (andri)

     

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2