• Breaking News

    Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir menjadi Irup Hari Sumpah Pemuda ke-90.

    Sijunjung (Sumbarkini.Com) - Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Prof. M.Yamin, SH Muaro Sijunjung, Senin 29 Oktober 2018 berlansung hikmad dan lancar.

    Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir, S.I.K.,M.H dan Komandan Upacara Irsyad Halimul Hakim dari anggota KNPI Kabupaten Sijunjung, sementara Perwira Upacara AKP Isburman, SH dari Polres Sijunjung.Penggerek Bendera Farid Alfatah, Arif Ikhsan dan Dava Kavanda dari Purna Paskibraka, Pengucap Pembukaan UUD 1945, Revyka Assha Nur Qohdima dari SMAN 1 Sijunjung dan Pembaca Teks Keputusan Kongres oleh Wakil Ketua KNPI, Fadhlur Rahman Ahsas.

    Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi yang dibacakan Kapolres Sijunjung, Imran Amir menyampaikan "hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018", ucapnya.

    " Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab serta berdaya saing. Memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambah Kapolres Imran.

    Pesatnya perkembangan teknologi informasi, lanjut ia, "ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing".


    “Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara, ” ujar Imran Amir.

    Upacara Sumpah Pemuda yang ke 90 ini juga dihadiri oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusnidarti, Sekretaris Daerah, Zefnihan,AP.M.Si, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung,  Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny.En Yuswir, dan Wakil Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny.Ria Arrival Boy beserta anggota, Asisten, Staf Ahli, Kepada OPD serta Aparatur Sipil Negara (ASN), Perwira TNI/Polri, Instansi Vertikal dan undangan lainnya. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2