• Breaking News

    Leonardy Dukung Al Furkan Lahirkan Penghapal Quran

    Padang (sumbarkini.com) - TPQ dan TQA di Masjid Al Furkan RW VII Komplek Rahaka Griya Permai untuk mulai menerapkan pendidikan untuk penghapal quran. Pengelola TPQ/TQA didorong untuk menghasilkan hafiz (penghapal quran) pada 2020 nanti.

    Hal itu diungkapkan Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH saat memberikan sambutan di hadapan peserta khatam, orang tuanya, guru TPQ/TQA, pengurus masjid dan tokoh masyarakat di Kecamatan Koto Tangah yang hadir di Khatam Quran ke-13 di masjid tersebut, Minggu 28 Oktober 2018.

    "Saya gembira, yang membacakan quran di hadapan kita bersama ternyata adalah utusan Padang ke MTQ di Medan. Ini sangat membanggakan, ananda kita tersebut pernah tercatat belajar di masjid kita ini," ujar Leonardy.

    Leonardy menyatakan keberhasilan tersebut membuktikan kualitas pembelajaran quran di sana. Anak-anak yang khatam quran hari ini pun banyak yang bagus bacaan qurannya.

    Hal ini perlu dilanjutkan. Bahkan sedapat mungkin pengelola TPQ/TQA bersama pengurus masjid untuk mengembangkan pendidikan untuk penghapal quran. Diharapkan pada khatam berikutnya, sudah ada penghapal quran satu juz, dua juz atau lebih. Minimal tahun 2020 sudah ada hafiz quran yang lahir di sini.

    Leonardy juga menghimbau warga untuk meningkatkan perhatian kepada anak dan remaja mereka. Program 18.21 dari Pemerintah Kota Padang sangat layak didukung warga. 


    Program itu sangat memberi ruang bagi para keluarga di Kota Padang untuk lebih merasakan kehangatan dalam keluarga mereka. Anak mendapat perhatian dengan sebaiknya karena orang tua harus menjauhkan handphone pada jam itu. Televisi pun dimatikan.

    "Jika ingin generasi muda kita berkualitas, semua dimulai dari keluarga. Bagaimana cara orang tua mendidik dan membesarkan anak-anaknya. Kualitas hubungan antar anggota keluarga sangat menentukan," pungkasnya. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2