• Breaking News

    Semangat Sumpah Pemuda, Yang Muda Yang Bertani


    Medan (sumbakini.com) - Coca-Cola Amatil Indonesia NSO Medan Plant, menggelar pelatihan kewirausahaan bidang pertanian seri 3 Senin, 29 Oktober 2018. Kali ini mengangkat tema Martubung Urban Farming untuk mendukung semangat generasi yang muda yang bertani menuju kampung mandiri lestari. Dalam kesempatan ini dilakukan juga pemasangan tempat sampah edukasi dan penataan instalasi demplot kebun pekarangan rumah.

    Kegiatan Community Development Martubung Urban Farming zone 1 Coca-Cola Amatil Indonesia dipusatkan di Kelurahan Besar Martubung Kecamatan Medan labuhan. Hadir dalam kesempatan ini Ketua Karang Taruna Kota Medan, Sekretaris Kecamatan didampingi jajaran muspika Kecamatan Medan Labuhan, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda turut hadir dalam kegiatan ini.

    Demplot Martubung Urban Farming adalah sebuah dapur kreatif penghijauan yang mengedepankan peran pemuda zone 1 CCAI di Medan, Selain untuk pengembangan rumah berbasis pertanian terpadu dengan harapan akan terjaganya produktifitas lahan,serta terberdayakannya pemuda di wilayah setempat untuk tetap mengelola lahan pertanian produktif di area Martubung Urban Farming.

    Dalam siaran persnya Ahmad Nasoha, Corporate Affairs Executive Coca-Cola Amatil Indonesia, menyatakan, ”Kegiatan yang kami lakukan Ini merupakan program kolaborasi antara Coca-Cola Amatil Indonesia, Karang Taruna Keurahan Besar Martubung, Panah Merah dan  Khadijah Saraswati Indonesia. Disini kami belajar menjalankan program daur ulang dan pemanfaatan ruang terbatas di pekarangan rumah untuk dijadikan ruang tanam dengan berbagai media serta jenis tanaman sayuran dan tanaman hias. Semoga kelak ini akan dapat menjadi lokomotif penggerak ekonomi menuju desa mandiri lestari disekitar pabrik CCAI Medan.”

    Ketua Karang Taruna Kota Medan, M Akhirudin NST dalam sambutannya bangga melihat kolaborasi positif antara dunia usaha dimana Coca-Cola Amatil Indonesia aktif melakukan pengembangan masyarakat dan pemuda di wilayah Kelurahan Besar Martubung, program yang dijalankan dapat mendorong kemandirian peran pemuda , menginspirasi kami dan bahkan dapat menciptakan circular ekonomi melalui kegiatan daur ulang dan berkebun. Saya meyakini hal ini akan menjadi gerakan yang besar jika jalankan oleh pemuda dan masyarakatnya dengan kesungguhan. (rel)


    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2