• Breaking News

    Refrizal Bagikan Dua Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

    Bantuan beras dari H. Refrizal siap dibagikan. ist


    Padang Pariaman, Sumbarkini.com-Mantan anggota DPR-RI 3 periode dari Fraksi PKS, H. Refrizal mulai mendistribusikan bantuan untuk warga miskin yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Sebanyak 2 ton beras dibagikan kepada masyarakat yang terdampak virus korona atau covid-19.

    Untuk tahap pertama, satu ton beras sudah disediakan Refrizal sebagai upaya meringankan beban masyarakat menghadapi Covid-19. Sementara, satu ton beras lagi dalam tahap pemesanan. Bantuan tersebut akan diberikan secara berkelanjutan.

    Refrizal kepada Sumbarkini.com, Minggu (5/4) menyebutkan, karantina mandiri dan menjaga jarak sosial menjadi cara efektif menangkal menyebarnya virus korona. Namun, langkah efektif berdasarkan imbauan pemerintah itu memberikan dampak ekonomi dan sosial kepada masyarakat. Karena itu, masyarakat terdampak ini perlu dibantu.

    Kebutuhan dasar masyarakat terdampak virua korona mesti diselesaikan. Refrizal berinisiatif memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan. “Alhamdulillah. Beras 1 ton bantuan #PapaJuara sudah datang dan Insya Allah langsung pesan 1 ton lagi. Mohon doanya,” ujar Refrizal.

    Bakal calon Bupati Padang Pariaman ini menuturkan, sembako yang didistribusikan kepada masyarakat dibagikan secata selektif. Pembagian dilakukan oleh Sahabat Refrizal dan relawan yang dikoordinatori oleh M. Ridwan yang juga anggota DPRD Sumbar. “Akhi Ridwan yang akan membagikan sembako ini. Penyalurannya betul-betul kepada orang miskin yg sangat membutuhkan,” tambah Refrizal.

    Di sisi lain, untuk mencegah merebaknya virus korona, Refrizal mengimbau masyarakat untuk disiplin mengikuti imbauan pemerintah. Di antaranya dengan melakukan jarak sosial, membatasi aktivitas di luar rumah, menjaga kesehatan, selalu mencuci tangan, dan tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    Sebagai Wakil Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang, Refrizal juga mengimbau perantau Minang di daerah pandemi virus korona untuk tidak pulang kampung dahulu. "Ini untuk kebaikan kita bersama," tambah Refrizal. (Zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2