• Breaking News

    IKA Unand Bagikan Tempat Cuci Tangan Portable

    Padang (sumbarkini.com) - Tim DPP IKA Unand Peduli mendonasikan 10 unit tempat cuci tangan portabel pada 10 lokasi berbeda di Kota Padang. Sebelumnya, juga telah didistribusikan ribuan botol hand sanitizer berbagai ukuran pada berbagai elemen masyarakat di sejumlah daerah.

    "Alhamdulillah, kepercayaan donatur yang menitipkan dananya pada tim DPP IKA Unand Peduli telah selesai kita laksanakan. Terimakasih pada tim yang telah meluangkan waktunya untuk ikut berupaya memutus rantai pandemi Corona Virus Diseases (Covid19)," ungkap Ketua Pelaksana DPP IKA Unand Peduli, Ilhamsyah Mirman di Padang, Kamis 9 Aprik 2020.

    Disebutkan Ilhamsyah, tempat cuci tangah portabel ini dibagikan selama dua hari, Rabu (8/4/2020) dan Kamis ini. Lokasi perdana yang dibagikan yakni mess tenaga medis yang ditugaskan merawat pasien Covid19 di RSUP M Djamil Padang di Edotel Bundo Kanduang yang merupakan hotel pendidikan milik SMKN 9 Padang.

    Kemudian, juga didistribusikan ke Panti Asuhan Anak Mentawai Gurun Laweh, Masjid Al Muqarrabin (Siteba), Masjid Taqwa (Lolong), Masjid Assyahidin (Belanti), Masjid Jami' Ukhuwah (Jl Mawar Flamboyan), Balai Pemuda Lubuk Lestari-Monang, Puskesmas Lubuk Kilangan, Puskesmas Aia Dingin dan Sekretariat DPP IKA Unand di Jl Mangunsarkoro, Padang.

    Bersama Ilhamsyah Mirman, Tim DPP IKA Unand Peduli, tak kenal lelah saling berkolaborasi mendistribusikan produk hasil donasi dari berbagai pihak. Di antaranya, Masrul, Feri Arlius, Deddi P Putra, One Yurniwati, Patra Rina Dewi, Mona Sisca, M Ridwan Nasution, Ferri, Ary Azhari, Rista Yunelda, Wirdaningsih, Deni Pratama Koto, Iwan, Andi Prazos, Elzafina, Arnaldi, Dwi Evaliza, Helmizar, Tim Humas DPP IKA Unand dan pengurus BEM KM Unand serta pengurus lainnya.

    Juga ikut mengawal kelancaran operasional Tim DPP IKA Unand Peduli ini di tempat terpisah, Ketua Umum DPP IKA Unand, Asman Abnur, Reni Mayerni (Sekjen), Surya Tri Harto (ketua harian), Mulyadi Muchtiar (Ketua IKA Unand Jabodetabek), Insannul Kamil (WR3 Unand) serta Restu Wirawan, Welly Bend dan alumni yang tersebar di berbagai profesi lainnya.

    Sebelumnya, tim juga telah membuat hand sanitizer yang diproduksi di sejumlah laboratorium kimia yang ada di Fakultas MIPA dan Teknologi Pertanian Unand. Berhasil diproduksi ribuan hand sanitizer yang telah tuntas didistribusikan di Padang, Bukittinggi, Agam dan Dharmasraya.

    "Kita telah mendistribusikan 7.850 botol ukuran 30 ml. Juga donasikan kemasan isi ulang dengan rincian 30 botol isi 500 ml, 30 botol ukuran 1.000 ml dan 20 jeriken isi 5.000 ml," ungkap Ilhamsyah.

    "Kita berterima kasih pada DPP IKA Unand dan donatur yang tak dapat disebutkan satu persatu, karena telah mempercayakan tim yang awalnya merupakan kepanitian kegiatan jalan sehat ini," tambah dia.

    Jaga Jarak Aman
    Selama proses pembuatan hand sanitizer hingga pendistribusian beserta tempat cuci tangan portabel ini ke berbagai lapisan masyarakat, baik Reni Mayerni maupun Surya Tri Harto, tak henti mengingatkan tim DPP IKA Unand Peduli, untuk selalu menjaga jarak aman (physical distancing).
    Selain itu, Reni Mayerni juga 
    mengingatkan, untuk mendistribusikan pada orang dan lembaga yang memang benar-benar membutuhkan.

    "Banyak yang minta, tapi kita harus survei dulu. Sehingga, sedikit bantuan yang kita punya ini, bisa bermanfaat secara optimal," ungkap Reni Mayerni yang juga Deputi Bidang Strategis Lemhanas itu.

    Begitu juga dengan Surya Tri Harto. Setiap kali tim mengunggah foto pendistribusian di lapangan, langsung berkomentar jika dinilainya tak menjaga jarak aman.

    "Lebih baik mencegah dan tetap waspada. Selalu patuhi protokol keselamatan," tegasnya di pesan tertulis di grup whatsapp IKA Unand Peduli. (elsi)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2