• Breaking News

    Salurkan Segera Bantuan untuk Terdampak Covid-19, Pastikan Tepat Sasaran

    H. Refrizal. 


    Padang Pariaman, Sumbarkini.com-Tokoh masyarakat Padang Pariaman yang juga Ketua Umum PKDP, H. Refrizal mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang mulai membangikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak virus korona atau covid-19. Namun, Refrizal mengingatkan agar bantuan sembako itu tepat sasaran, yaitu kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

    Hal itu diungkapkan H. Refrizal kepada Sumbarkini.com, Sabtu (11/4). Bantuan mesti tepat sasaran agar bantuan tersebut benar-benar menjadi solusi terhadap persoalan yang sedang dihadapi masyarakat.

    Refrizal sendiri melalui relawan beberapa pekan lalu sudah membagikan bantuan beras kepada masyarakat Padang Pariaman. Beberapa hari yang lalu, Pemkab Padang Pariaman juga sudah mulai membagikan bantuan sembako. Di daerah lain, Refrizal mendapati kenyataan bantuan ada yang tak tepat sasaran, sehingga masyarakat mengembalikan bantuan kepada aparat nagari setempat.

    Hal semacam ini menurut Refrizal jangan sampai terjadi lagi karena sangat merugikan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. "Alhamdulillah pemerintah daerah sudah menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat. Pastikan bantuan itu tepat sasaran," ujar Refrizal.

    Refrizal mendorong pemerintah daerah yang belum membagikan bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19 agar segera merealisasikannya. Sekian pekan masyarakat melakukan karantina mandiri, dampak sosial dan ekonomi sudah semakin dirasakan. Banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan segera.

    Database tentang mereka yang berhak menarima bantuan kini menjadi kendala dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19. Refrizal menekankan agar database ini diselesaikan dengan cepat dan akurat dengan melibatkan semua perangkat pemerintahan hingga ke nagari-nagari dan korong-korong. "Sinergikan semua pihak. Dengan kebersamaan, maka kita bisa menghadapi pandemi ini," tambah Refrizal. (Zal)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2