• Breaking News

    72 Peserta Ikuti Pembinaan UKS Tingkat SD se-Kabupaten Sijunjung dan Bimtek Penulisan Cerita Rakyat


    Sijunjung (Sumbarkini.com) - Sebanyak 72 peserta mengikuti mengikuti pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Sijunjung dan Bimbingan Teknik (Bimtek) Penulisan Cerita Rakyat.

    Kegiatan yang digelar di Wisma Keluarga pada Selasa 6 November 2018 itu dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler, SH,MM.

    Ke-72 peserta itu terdiri dari 47 peserta mengikuti pembinaan UKS yang diikuti para guru SD se-Kabupaten Sijunjung sedang sisanya 25 peserta mengikuti Bimtek penulisan cerita rakyat. Mereka berasal dari siswa SMP dan SMA sederajat yang akan menulis dan bercerita tentang rakyat Sijunjung.

    "Peserta Bimtek penulisan cerita rakyat diikuti 25 peserta dan pembinaan UKS diikuti 47 peserta yang berasal dari guru SD se-Kabupaten Sijunjung dan dilaksanakan selama dua hari Selasa-Rabu (6-7/11/2018)," ucap Kabid Kebudayaan Yusnidar Yelli selaku panitia penyelenggara melaporkan kegiatan yang juga disampaikan PPTK pelaksana kegiatan Adha Noorfedy.

    Pemateri pemateri kegiatan tersebut berasal dari Balai Bahasa Sumbar, Dr Puteri Asmarini, MA, Dosen Jurusan Satra Minangkabau FIB Unand, Dr Silvia Rosa, MHum,  dan Dra Ernatip, Peneliti dari BPNB Sumbar.

    Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung, Ramler mengaku bangga atas kegiatan tersebut. "Sekali mendayung duatiga pulau terlampau,"ucap Ramler. Bahkan Ramler juga melontarkan pertanyaan tersebut kepada siswa.

    "Siapa yang bisa menjekaskan arti pribahasa tersebut akan diberi bonus pembeli cemilin,"kata Ramler. Dari dua siswa yang tampil satu orang yang bisa menjawabnya dan mendapat bantuan dari bonus dari Kadis Pendidikan sebagai bentuk pemotivasi belajar. (andri/saptarius)





    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2