• Breaking News

    Dola Hikma dari SMPN 39 Sijunjung Juara Satu Lomba Penulisan Cerita Rakyat Kab Sijunjung tinkat SMP


    SIJUNJUNG, (Sumbarkini.com) - Dola Hikma, Siswi SMPN 39 Sijunjung berhasil memperoleh juara satu Lomba Penulisan Cerita Rakyat Kabupaten Sijunjung tingkat SMP/ MTS yang dilaksanakan di Wisma Keluarga Muaro.

    Kegiatan yang di adakan oleh Aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung ini dalam ranka Bimbingan Teknis Penulisan cerita rakyat yang diikuti oleh 23 orang siswa/siswi SMPN, MTS, MAN dan SLTA se Kabupaten Sijunjung dari Selasa hingga Kamis, 6 - 8 November 2018.

    Dola Hikma yang berasal dari Jorong Kabun, Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus ini berhasil mengalahkan Halim Derajad dari SMPN 38 Sijunjung yang memperoleh peringkat ke dua.

    Sementara di peringkat tiga sampai harapan tiga diperoleh Luciana Hari Santi dari SMPN 11 Sijunjung diikuti Riri Handayani SMPN 47 Sijunjung kemudian Fajar Al Kholiq dari SMPN 42 Sijunjung serta Rima Febri Aulia S dari SMPN 8 Sijunjung.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung yang didampingi Kepala Bidang Kebudayaan, Yusnidar Yelly, SPd.MM pada saat penyerahan hadiah di Wisma Keluarga Muaro, Kamis 8 November sekaligus menutup Bimtek ini mengucapkan selamat kepada para pemenang.

    "Selamat kepada pemenang dalam penulisan cerita rakyat ini, semoga apa yang dihasilkan dan didapatkan pada kegiatan ini bermanfaat bagi peserta, semoga kedepannya ilmu yang diperoleh ini bisa diterapkan di sekolah masing masing, serta ditingkatkan terus dalam belajar penulisan ini", ucapnya.

    Kepada peserta yang belum berhasil, Kadis Ramler juga memberikan apresiasi.
    "Kepada peserta yang belum juara, jangan sampai menyerah, teruslah belajar dan tingkatkan terus keterampilan menulis ini, lebih giat lagi belajarnya", tambahnya.

    "Dengan menulis kita bisa menyampaikan aspirasi, kalau kita terus belajar mana tau nantinya kita bisa jadi penulis yang handal,bisa jadi wartwan hebat ", pesan Kadis Ramler. (andri)



    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2