• Breaking News

    Bank Indonesia dan OJK Sumbar Sambut Baik Nagari Mobile Banking

    Padang (sumbarkini.com) - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Padang, Edi Dwi Cahyono menyatakan Bank Indonesia turut mengembangkan ekonomi dan keuangan digital. “Kami menyambut baik layanan mobile bank nagari. Kami percaya dapat meningkatkan dan memperkaya layanan bank nagari terhadap masyarakat Sumatera Barat,” ujarnya.

    Dia berharap dengan makin banyak yang memanfaatkan iptek ke arah yang positif. Semoga kolaborasi dan sinergi antara pelaku usaha dengan otoritas dan keuangan. Eko menegaskan hanya institusi adaptif yang mampu bertahan dan tumbuh secara berkelanjutan.

    Kepala OJK Sumbar, Darwisman mengapresiasi bank nagari. Menurutnya, OJK sebagai regulator menilai Bank Nagari dari waktu ke waktu terus menunjukkan perkembangan yang baik, positif. Asetnya mencapai Rp24 triliun. Sementara total asset perbankan di Sumbar Rp67,122 triliun.


    “Bank Nagari masih rangking satu menurut data penyaluran kinerja dan kini telah meningkatkan pelayanannya dengan meluncurkan nagari mobile banking,” ungkapnya.

    Bank nagari menyalurkan kredit usaha rakyat yang terbesar di antara BPD-BPD di Indonesia sesudah Jatim, Jateng dan Jabar.

    “Saya optimis, penyaluran KUR dapat mencapai target yang ditetapkan Menko Perekonomian. Mohon Pak Leo dibantu perjuangkan di kantor pusat agar alokasi KUR untuk Sumbar lebih ditingkatkan pada 2019 karena terbukti bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya kepada Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP.,MH.

    Ditegaskannya penjaga stabilitas keuangan dan market development. “Alhamdulillah kita dengan TPAKD dalam rangka mewujudkan kemandirian pangan telah dapat kita realisasikan dan kita apresiasi Bank Nagari melalui Nagari elok Sejahtera telah berkontribusi meningkatkan akses perbankan ke masyarakat,” pungkasnya. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2