• Breaking News

    AHY Foundation Bantu dan Hibur Korban Gempa Banjarnegara

    BANJARNEGARA (sumbarkin.com) - Gempa bumi tektonik berkekuatan 4,4 skala
    Richter yang berpusat di Kebumen, Jawa Tengah, telah mengakibatkan ratusan rumah di Desa Kertosari, Kalibening, Banjarnegara rusak parah. 

    Sebagai bentuk empati, Senin (7/5) pagi, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Foundation diwakili Lasmi Indaryani, menyerahkan bantuan berupa sembako dan bahan-bahan bangunan. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban ratusan kepala keluarga yang terdampak bencana. Bantuan diserahkan kepada Bupati Banjarnegara Budi Sarwono di Desa Kertosari.

    "Alhamdulillah, terima kasih sudah datang, sudah mau tengok kita. Itu rumah saya, sudah rata dengan tanah,” ujar Sri (43) dengan mata berkaca-kaca sambil menggendong anaknya yang masih balita.

    Ungkapan hati Sri itu disambut pelukan Lasmi guna menenangkannya. “Tenang ya Bu, semua aman, semua baik-baik saja. Ini kami dari AHY Foundation datang bawa semen dan bahan bangunan untuk membantu pembangunan rumah Ibu kembali,” ujarnya. 

    Rombongan AHY Foundation kemudian melanjutkan perjalanannya menyambangi Dusun Gunung Tawang yang berjarak kurang lebih 200 meter dari Dusun Kebakalan untuk
    menghibur anak-anak Sekolah Dasar 2 Kertosari yang sekolahnya hancur akibat gempa
    tersebut. Saat perbaikan sekolah, para murid Sekolah Dasar 2 Kertosari ini
    melakukan kegiatan belajar mengajar di tenda-tenda yang disediakan Badan
    Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta TNI dan Polri.

    Di Tawang, Rombongan AHY Foundation mengajak murid yang baru saja selesai bersekolah untuk bermain dan bernyanyi bersama. “Kertosari, tak tung tuang.. tak tung tuang.. Gunung Tawang, tak tung tuang.. tak tung tuang.. mari menari.. bergoyang-goyang,” nyanyi kompak para anak-anak sambil bergoyang dengan semangat.

    Anak-anak semakin senang dan semangat ketika rombongan AHY Foundation membagikan
    makanan ringan kepada mereka. Supriati (38) salah satu pengajar di sekolah itu sangat
    berterimakasih kepada AHY Foundation yang telah hadir dan menghibur anak-anak di Dusun Gunung Tawang. 

    "Saya sangat berterimakasih kepada rombongan AHY Foundation yang begitu tulus menghibur anak-anak kami yang sedang sedih. Terima kasih sekali lagi atas dukungan moril dan semangat yang begitu bermanfaat bagi anak-anak kami,” tutur Supriati sumringah.
    (dna/csa)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2