• Breaking News

    UBH Jadi Tuan Rumah Kongres Mahasiswa Perikanan se-Indonesia

    PADANG (sumbarkini.com) - Kampus Proklamator menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kongres Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia ke-14. Kampus yang mengambil nama Bung Hatta ini juga menggelar Seminar Nasional Perikanan pada kongres tersebut. Seminar itu bertajuk Mewujudkan Orientasi Perikanan dan Kelautan Menuju Pembangunan Poros Maritim Dunia. 

    Rangkaian iven penting ini diselenggarakan di di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta mulai 7 hingga 13 Mei 2018.

    Sekretaris Jendral Himapikani Afan Afandia menyampaikan 51 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia mengikuti Kongres Himapikani ke-14. Total peserta sekitar 79 mahasiswa. Dia menegaskan besar perhatian mahasiswa perikanan dan kelautan terhadap kegiatan ini. 
    Betapa tidak. Potensi sangat besar dan kedepannya sektor ini juga menjadi alternatif perekonomian bangsa.

    “Terima kasih kepada Universitas Bung Hatta yang memberikan sambutan hangat bagi semua peserta. Meskipun dinamika cukup panas menjelang kongres ini, diharapkan nantinya dapat berjalan dengan lancar, tertib dan terus menjaga kesatuan dan silaturahim antar semua peserta,” tambahnya.

    Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Bung Hatta Ir. Mas Eriza MP sangat menyambut baik ditunjuknya Universitas Bung Hatta terkhusus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sebagai lokasi penyelenggaran Kongres Himapikani ke-14. 


    “Dengan kegiatan ini dapat memberikan banyak pelajaran terutama mengasah kemampuan softskills mahasiswa yang dapat menjadi bekal nantinya ketika telah lulus kuliah. Sukses selalu untuk Himapikani dan semoga lancar kongresnya,” imbuhnya.

    Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat Ir. Yosmeri juga mengapresiasinya. Dikatakannya, seminar dapat memberikan banyak manfaat bagi para mahasiswa, karena akan menambah wawasan ilmu akademisnya dari materi yang disampaikan oleh para narasumber. Kemudian kongres ini juga menjadi ajang untuk berkomunikasi antar perguruan tinggi di Indonesia dan memperkuat pemahaman soal kemaritiman.

    Seminar ini menghadirkan pembicara dari Kepala Bidang Riset SDM Kelautan Perikanan M, Zulfikar Mochtar, ST, M.Sc Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Dr. Andreas D. Partria, S.Pi, M.Si dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat Ir. Yosmeri. 

    Ada pula Dr. Anton Setyo Nugroho, S.Pi, M.Agr dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Dr. Nimmi Zulbainarmi Wakil Dekan Seklah Bisnis IPB dan Dr. Harfiandri D. S.Pi, M.Sc dosen Universitas Bung Hatta. (z01)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2