• Breaking News

    Masih Berani Tidur Setelah Sahur/Shubuh?

    PADANG (sumbarkini.com) - Setelah makan bawaannya pasti mengantuk. Begitu juga di bulan puasa, setelah sahur, perut kenyang kantuk pun menyerang. Namun upayakanlah agar jangan tertidur.

    Tahukah bahwasanya tidur setelah sahur punya banyak konsekwensi. Saat tidur semua organ tubuh akan melambat metabolisme nya. Usus dan lambung akan lambat dalam mencerna makanan, akibatnya makanan tidak tercerna dengan sempurna.

    Makanan yang tidak tercerna dengan sempurna akan di makan bakteri buruk. Jumlah bakteri buruk di lambung dan usus bakal menjadi dominan.

    Bakteri buruk ini bersifat anaerob (miskin oksigen), hasil metabolisme bakteri bersifat asam. Bakteri tersebut akan menghasilkan zat asam nitrit yang bersifat SANGAT ASAM.

    Akibat lanjutannya, derajat keasaman tubuh meningkat. Ujung-ujungnya akan membebani sistem metabolisme tubuh. 

    Perlu diingat, asam nitrit ini sangat beracun. Liver akan bekerja keras ekstra keras melawan racun tersebut. Biasanya sel darah putih pun akan gencar diproduksi untuk melawan bakteri jahat tadi.

    Dengan demikian tubuh akan bekerja keras hanya untuk menghilangkan racun. Akibatnya terjadi penumpukan gas amonia dalam tubuh anda akibat makanan yang tidak tercerna menjadi busuk dalam usus dan lambung anda.


    Lagipula, tubuh yang berkadar asam tinggi (<4) akan memudahkan tumbuhnya sel kanker. Sel kanker akan lebih mudah muncul pada tubuh bersifat anaerob.

    Semua itu terjadi hanya karena ..... anda langsung tidur setelah sahur....Jadi, masih berani tidur setelah sahur???

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2