• Breaking News

    Diklat Jurnalistik Digelar bagi Anggota UKM Wawasan Proklamator

    PADANG (sumbarkini.com) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wawasan Proklamator Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Diklat Wawasan Proklamator (DWP) dengan mengusung tema Open the World With Your Creativity. Kegiatan ini diselenggarakan di Sawung Meeting Dinas Pertanian Lubuk Minturun Padang pada 12-13 Mei 2018.

    Ketua Pelaksana, Refnita menyatakan harapannya agar para peserta dapat membuka jendela dunia dengan kreativitasnya. Dia menegaskan perbedaan pelaksanaan program kerja pada periode kepengurusan kali ini. Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang biasanya dilaksanakan tiap minggu tetapi kali ini PJTD dilakukan dalam bentuk diklat agar lebih akrab, lebih dekat lagi dengan Calon Anggota (Caang) baru.

    "Pada diklat ini tetap dimasukkan materi tentang PJTD dan setelah itu Caang akan melaksanakan magang selama 3 bulan di setiap Kampus Universitas Bunghatta dengan bekal yang telah diberikan pemateri pada saat diklat. Mereka diharap tetap semangat dalam menjalani kegiatan ini, tetap komit pada pilihan masing-masing sampai dilantik dan menjabat di kepengurusan WP," lanjut dara yang akrab dipanggil Ref.

    Ref menjelaskan, pada hari pertama Caang WP diberikan materi pengantar jurnalisitk, literasi media sosial dan penulisan berita oleh Bayu Haryanto, S.T Humas Universitas Bung Hatta yang juga Senior UKM Wawasan Proklamator. Kemudian materi public speaking oleh Giana Rahmadia Nengsih, Pimpinan Umum UKM Wawasan Proklamator. Hari keduanya diisi dengan outbound serta penyerahan kartu calon wartawan (Cawan) kepada masing-masing Caang.

    Giana Rahmadia Nengsih menyebutkan diklat kali ini cukup spesial karena mempersingkat waktu PJTD yang cukup panjang yaitu kurang lebih empat bulan dan ganti dengan program DWP. Jadi jangan sia-siakan kesempatan emas yang kalian miliki saat ini. 

    "Semoga Caang yang mengikuti diklat tetap bertahan hingga akhir proses pelantikan dan dinyatakan resmi menjadi anggota UKM-WP," paparnya.

    Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Bung Hatta, Muhammad Fajar Alkadri mengatakan semoga ilmu yang didapatkan dari kegiatan DWP ini bisa bermanfaat bagi para Caang dan bisa mengaplikasikannya dengan baik saat di lapangan nantinya. "Diharapkan para Caang tidak membuat berita-berita yang bersifat hoax dan berbau sara yang merugikan pihak-pihak tertentu," lanjut Presma membuka acara DWP. (*)

    Tidak ada komentar

    Masukan dan informasinya sangat penting bagi pengembangan situs kita ini...

    Pendidikan

    5/pendidikan/feat2